Catatan Akhir Tahun Untuk Para Perempuan Hebat

Teknokra.id - Hidup menjadi seorang perempuan memanglah tidak semudah yang dibayangkan, belum lagi jika dirinya tidak memiliki kelebihan apapun. Pastinya rasa insecure akan menghampirinya setiap hari, oleh sebab itu perempuan harus meningkatkan value dirinya agar selalu menjadi perempuan yang lebih dihargai di masa mendatang. 

Saat ini banyak dari perempuan-perempuan di luaran sana berlomba lomba untuk meningkatkan value dirinya. Pikirannya bukan lagi hanya sekedar "Hidup memang milik si cantik", tapi perempuan hebat akan berpikir hidup adalah milik mereka yang mau berjuang. Rasa lelah yang mereka terima hari ini akan terbayarkan setelah saat nya tiba. 

Kata motivasi disetiap langkah mereka akan selalu mengikutinya " Teruslah berlari kejar impianmu, perihal jodoh tidak akan kemana". Kata itu seakan selalu terngiang untuk para perempuan hebat yang mau berjuang sendirian, mereka mengira jika terus meningkatkan value diri maka jodoh akan datang dengan sendirinya, bagaimana bisa? tentu saja bisa, wanita karir pasti akan selalu dikelilingi pria-pria hebat disisinya, oleh sebab itu jodoh dari wanita karir tidaklah jauh dari tempat ia berpijak. Itulah alasannya perempuan saat ini sangat  ingin meningkatkan value dirinya, agar masa depan dan jodohnya tertata dengan baik. 

Value diri perempuan bukan hanya sekedar mendaftar kuliah, mengerjakan tugas,dan terus terulang sampai mendapatkan gelar. Tapi value diri diukur dari semangat perempuan itu untuk menjalani perubahan dalam dirinya seperti terus meningkatkan prestasi dalam pendidikannya, menjadi seorang pebisnis, mempunyai skill yang bisa dikembangkan dan membawa manfaat bagi banyak orang, nilai plus dari seorang perempuan apabila ia dapat memperhatikan penampilan nya dan juga menata pendidikan. 

Penampilan akan merubah cara pandang seseorang terhadap kita, karena perempuan tidak harus memiliki paras yang cantik untuk dapat dipandang baik. Karena nyatanya pria hebat di luaran sana lebih memilih wanita yang memiliki value yang setara dengan dirinya. Artinya sangat penting bagi perempuan untuk meningkatkan value diri dan memperhatikan penampilan, bukan hanya fokus untuk mempercantik wajah.  

Tentunya dari kata diatas akan banyak menyinggung perempuan yang tidak memiliki hal yang disebutkan, namun pandangan ini akan merubah cara berpikir kalian, bahwasannya setiap manusia pasti memiliki kelebihannya masing-masing, untuk itu bagi perempuan haruslah mengetahui nilai apa yang terkandung dalam diri kalian. Semua kemampuan yang ada pada diri kita pasti bisa dikembangkan jika memiliki kemauan. 

Contohnya seperti skill memasak, pastinya kalian sudah mengetahui bahwa tidak sedikit perempuan yang mempunyai skill memasak dapat membuka bisnis dan memiliki banyak cabang. Hal ini karena faktor kegigihan yang mereka miliki dan motivasi yang mereka pegang teguh bahwasanya value seorang perempuan akan terbentuk apabila ia memiliki semangat untuk memperjuangkannya dan terus bangkit.  

Terlepas dari semuanya yang perlu dijunjung tinggi adalah akhlak seorang perempuan, dengan memiliki akhlak yang baik maka kehidupan perempuan akan seimbang dengan usaha yang ia lakukan. Akhlak baik akan selalu menuntun perempuan ke jalan yang baik dan perihal jodoh pun akan menemukan yang lebih baik darinya. karena setiap perjuangan tidak akan memiliki akhir yang mengecewakan. 

Tetaplah semangat menjalani hidup dan buatlah catatan akhir tahun mu menjadi mengesankan, jika belum pernah mencobanya maka mulailah dengan membuat lembaran baru di awal tahun nanti. Teguhkan diri kalian untuk selalu berpegang pada prinsip dan semangat perjuangan untuk menjadi wanita karir yang sukses. Salam bangga dari teknokra.id untuk para perempuan hebat diluar sana. Sampai jumpa (Penulis: Dian Ayu Puspita).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel